Selasa, 31 Mei 2011

Menang Versus Kalah


Menang dan Kalah, dan beliau mengatakan bahwa, apa yang kita cari dalam hidup ini, tidak lebih seperti sebuah persaingan antara menang dan kalah, sering kali orang yang kalah maka adalah orang yang gagal, dan sebaliknya, maka orang yang menang akan dianggap orang yang sukses, namun apa yang membedakan mereka berdua..??
Seringkali mereka berdua hanya dibedakan dari kualitas serta kuatitas usaha yang pernah dilakukannya, namun bukan hanya dibedakan dari itu saja, namun ada banyak perbedaan lain yang mencolok....
Secara terminologi, Menang dan Kalah adalah kata2 yang mengandung arti antagonis bagi kata yang satunya, jelas secara logika, antara 1 dan 0 itu tidak dapat disamakan, namun beliau kembali bertanya, apakah kita mau menang atau kalah dalam hidup ini..??
Banyak yang menjawab, menang, dan saya juga pada saat itu bergumam tentang jawaban yang sama.. ternyata yang sangat hebat dari beliau, adalah beliau memilih dua-duannya, alasanya sangat sederhana, bahwa hidup ini dibentuk oleh ribuan kegagalan yang kita hasilkan setiap detik, menit, jam dan harinya, lalu kemenangan merupakan hasil yang capai ketika kita mampu melewati itu semua, namun apa yang lebih tinggi dari itu semua, beliau mengatakan….

“ORANG YANG MENGALAH, ADALAH ORANG YANG HEBAT”  [kok bisa ya…??]
MENGALAH…?? [dari mana pula kata2 itu...]
SILAKAN LIHAT INI ....
·         menang vs kalah…. [jika digabungkan..]
maka antara menang dan kalah akan didapat satu kata “MENGALAH”
tepat bukan… ? ada sebuah pepatah, mengalah bukan berarti kalah…
menurut beliau, orang-orang yang mengalah adalah orang-orang yang hebat, mereka memberikan kesempatan bagi orang lain untuk dapat sepertinya, orang-orang seperti ini juga akan tampak lebih dewasa dalam menyikapi banyak hal, karena dalam hidup mereka, tidak ada pilihan menang atau kalah, yang ada hanya mengalah…

MEMBAHAGIAKAN TUHAN adalah sebuah REFLEKSI dari KEHIDUPAN yang membuat ORANG LAIN BAHAGIA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar